Sup Bakso Kuah Wortel


Ini adalah modifikasi dari sayur sop. Apa yang beda dari sayur sop lainnya? Bedanya terletak di kuah sop ini. Jadi kuahnya pakai air wortel yang diblender. Karena wortel adalah salah satu sayuran favorit saya dan anak saya, jadilah resep istiiiiimewa ini. Yang menarik lagi dari resep ini adalah kuahnya yang rasanya sedikit manis karena pengaruh dari wortelnya. Penasaran gimana rasanya? Silakan recook dan contek resepnya di bawah ini :


Sup Bakso Kuah Wortel

Bahan :
1 bungkus So Good Bakso Kuah Instan Sapi
2 buah Wortel Import ukuran besar untuk diblender dengan air, blender wortel dengan air, saring dan ambil airnya, saya dapat 800 ml
1 buah Wortel Import ukuran sedang, potong kecil
1 bonggol Kembang Kol, potong per kuntum
1 tangkai Daun Bawang Seledri, iris halus
2 butir Bawang Putih, cincang halus
4 siung Bawang Merah, iris halus
Garam Gula Lada secukupnya
2 sdm Minyak untuk menumis

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak, lalu tumis bawang hingga harum. Lalu masukan So Good Bakso Kuah Instan Sapi. Aduk hingga rata.
2. Masukan air wortel lalu biarkan hingga mendidih. Kemudian masukan wortel dan kembang kol. Lalu bumbui dengan garam, gula, lada. Aduk hingga rata dan biarkan hingga wortel dan kembang kol matang.
3. Masukan daun bawang seledri dan bumbu So Good Bakso Kuah Sapi Instan, aduk sebentar. Matikan api. Sajikan.



Gimana? Simpel kan? Yuk, recook resep ini atau kamu juga bisa mengkreasikan produk So Good Ayam Potong dan So Good Siap masak lainnya. Upload resep masakan kamu di blog dan ikuti Lomba Kreasi Resep Masakan Ramadhan dan Idul Fitri yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan So Good. Hadiahnya sangat menarik! Oiya, deadlinenya hanya sampai tanggal 23 Juli 2017 lho! Untuk info lebih jelasnya bisa cek di link  http://www.sogood.id/ Yuk, buruan ikutan!

Komentar

  1. warnanya kuning ya, bukan merah. tadinya saya pikir kalo pake air dari wortel warna kuahnya bakalan merah :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer