Ayam Pedas Kecap


Ini adalah makanan favorit saya bgt bgt bgttt!! Perpaduan dari bumbu rempah dan rasa manis dari kecap serta semakin nikmat dengan sensasi rasa pedasnya. Semua rasa berkumpul jadi satu dalam satu suapan. Ditambah tekstur dari So Good Ayam Potong ini legit banget!! Mau nyobain juga Ayam Pedas Kecap ini? Yuk recook dan contek resepnya disini 




Ayam Pedas Kecap

Bahan :
5 potong So Good Ayam Potong Dada dan Paha, goreng hingga matang, sisihkan
3 siung Bawang Putih, cincang halus
5 siung Bawang Merah, iris tipis
1 buah Bawang Bombay ukuran besar, iris halus
10 buah Cabai Merah, potong serong
6 buah Cabai Rawit Merah, potong serong
5 cm Jahe, geprek
3 cm Lengkuas, geprek
2 lembar Daun Salam
2 lembar Daun Jeruk, buang bagian tulangnya
1 batang Sereh, geprek
5 sdm Kecap Manis
1 sdm Kecap Inggris
1 sdm Kecap Asin
3 sdm Saos Tiram
3 sdm Saos Cabai
Gula Garam Lada secukupnya
5 sdm Minyak untuk menumis

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombay, cabai rawit merah, cabai merah, jahe, sereh, lengkuas, daun jeruk, daun salam hingga harum. Aduk rata hingga bawang bombay tampak layu.
2. Masukan So Good Ayam Potong Dada & Paha yang telah digoreng. Aduk hingga rata. Kemudian masukan kecap manis, kecap asin, kecap inggris, saos tiram dan saos cabai. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata. Tambahkan gula garam dan lada. Koreksi rasa. Aduk kembali hingga seluruh bumbu meresap.
3. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Gimana? Simpel kan? Yuk, recook resep ini atau kamu juga bisa mengkreasikan produk So Good Ayam Potong dan So Good Siap masak lainnya. Upload resep masakan kamu di blog dan ikuti Lomba Kreasi Resep Masakan Ramadhan dan Idul Fitri yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan So Good. Hadiahnya sangat menarik! Oiya, deadlinenya hanya sampai tanggal 23 Juli 2017 lho! Untuk info lebih jelasnya bisa cek di link  http://www.dapursogood.id/ Yuk, buruan ikutan!





Komentar

  1. Salam kenal dan terima kasih resep yang maknyuss.
    itu kan ayam beku ya Bun, bagaimana caranya agar ayam yang baru diambil dari frezer bisa cepet di masak ya, apakah saat kondisi beku baik juga langsung dimasak?

    Terima kasih
    Ina

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer