Ayam Cumi Cabe Ijo

Ini adalah salah satu makanan favorit suamiku. Resep aslinya sebenarnya dari Cumi Cabe Ijo yang kali ini saya modifikasi pakai Ayam dan Pete. Dan ternyata hasilnya lebih enak lho. Oiya, di resep ini saya tidak menggunakan garam, karena sudah ada rasa asin dari cumi. Dan perpaduannya pas saat disantap dengan nasi hangat. Penasaran sama rasanya? Silakan recook. Untuk resep lengkapnya bisa dilihat di bawah ini ya.




Ayam Cumi Cabe Ijo 

Bahan :
4 potong So Good Ayam Potong Premium, goreng hingga matang, sisihkan
250 gram Cumi Kering, cuci bersih, sisihkan 
1 papan Pete, kupas kulitnya, cuci bersih, sisihkan
1 sdm Gula Palem

Bahan bumbu :
3 cm Jahe, geprek
3 cm Kunyit, geprek
2 lembar Daun Salam
1 batang Sereh, geprek
1 buah Bawang Bombay, iris halus
3 siung Bawang Merah, iris halus
3 siung Bawang Putih, Cincang Halus
6 buah Cabai Hijau besar, iris melintang
5 buah Cabai Rawit Merah, iris melintang
5 buah Cabai Merah, iris melintang
5 sdm Minyak untuk menumis

Cara Membuat :
1. Tumis semua bahan bumbu hingga harum. Lalu masukan pete. Aduk hingga rata.
2. Masukan cumi. Lalu aduk kembali hingga semua tercampur rata. Bumbui dengan gula palem, aduk kembali. Hingga cumi hampir matang.
3. Masukan So Good Ayam Potong Premium. Aduk lagi hingga semuanya tercampur rata. Dan biarkan hingga cumi matang. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat.



Gimana? Simpel kan? Yuk, recook resep ini atau kamu juga bisa mengkreasikan produk So Good Ayam Potong dan So Good Siap masak lainnya. Upload resep masakan kamu di blog dan ikuti Lomba Kreasi Resep Masakan Ramadhan dan Idul Fitri yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan So Good. Hadiahnya sangat menarik! Oiya, deadlinenya hanya sampai tanggal 23 Juli 2017 lho! Untuk info lebih jelasnya bisa cek di link  http://www.dapursogood.id/ Yuk, buruan ikutan!

Komentar

Postingan Populer